19 Juni 2024

Diduga Seorang Anggota TNI Sempat Meresahkan Warga di Wasur

0

Letkol Inf Bayu Kriswandito

Merauke, PSP  – Diduga seorang oknum anggota TNI AD sempat meresahkan warga di Kampung Wasur, Distrik Merauke, Jumat (7/7) malam. Oknum tersebut diduga dalam pengaruh minuman keras.

Menurut informasi, warga sekitar kesal dengan  ulah pria tersebut, karena  mengganggu kenyamanan mereka. Sempat terjadi cecok mulut antara warga dengan yang bersangkutan. Tak lama kemudian, dia dibawa oleh aparat.

“Dia sudah dibawa ke POM mungkin malam itu,” ujar salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

Komandan Kodim 1707/MRK, Letkol Inf Bayu Kriswandito yang dikonfirmasi mengatakan akan melakukan pengecekan. Jika benar hal itu terjadi, maka oknum tersebut sudah pasti mendapat sanksi sesuai dengan aturan yang diatur dalam hukum militer.

“Untuk sanksi, nanti kita lihat dari sisi pelanggarannya, apakah pelanggaran berat atau ringan. Dia juga pasti masuk sel. Kalau pelanggaran berat akan berdampak juga ke pangkat atau pendidikan,” terang Dandim dari balik ponselnya, kemarin.

Semua prajurit, tambah Dandim, sudah mengetahui atauran-aturan dalam militer. Tapi, jika melakukan pelanggaran, sudah pasti ada sanksinya.

“Kita harus kasih sanksi sebagai efek jera,” katanya.

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon 757/Ghupta Vira, Letkol Johny Nofriadi, sempat juga dikonfirmasi media ini. Lantaran, kabar angin yang berkembang di masyarakat oknum anggota itu dari Yonif 757/GV. Danyon menyebut bila yang bersangkutan pernah berdinas di satuan yang dipimpinnya itu, namun saat ini sudah tidak lagi, karena sudah pindah satuan.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *