18 April 2024

Polantas Sosialisasikan Sasaran Prioritas Ops Patuh Cartenz 2023 bagi  Pelajar

0

Merauke, PSP – Petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Merauke  menggelar sosialisasi tertib berlalulintas bagi ratusan siswa-siswi SMA YPK Merauke, Selasa (11/7).

Kapolres Merauke melalui Kasat Lantas, AKP Novi Gultom mengatakan maksud dan tujuan kehadiran Polantas khususnya para Polwan Polisi lalu lintas Polres Merauke ke sekolah sekolah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar. Petuga juga menosialisasikan tentang 7 Perioritas pelanggaran Operasi Patuh Cartenz 2023.

Advertisements
Advertisements

Ketujuh poin itu meliputi menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi masih di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, pengendara dalam pengaruh/mengkonsumsi alkohol. Lalu,  pengemudi yang melawan arus dan yang melebihi batas kecepatan.

“Adik-adik agar mematuhi 7 point penting yang dimaksud,” kata Kasat Lantas. Pihaknya berharap agar siswa-siswi lebih memahami dan mengerti tentang keselamatan dalam berlalu lintas. Peran orang tua maupun guru sangat diharapkan akan keselamatan bersama di jalan raya.[FHS-NAL]

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Advertisements

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *