14 Juni 2024

Dirapikan PUPR PPS, Lapangan Jawa Mulai Dimanfaatkan Masyarakat

0

Lurah Karang Indah memperlihatkan lapangan Jawa milik LPP RRI Merauke yang kini sudah bersih dan rapi. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Kini lapangan Jawa yang berada di depan Mako Brimob sudah jauh dari rerumputan yang tinggi. Tanah yang diketahui milik dari LPP RRI Merauke itu, dirapikan oleh Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Provinsi Papua Selatan dengan menggunakan alat berat jenis grader.

Pasca dirapikan, sudah pemandangan warga, khususnya para anak-anak muda mulai bermain bola dan aktifitas lainnya di sana, khususnya di sore hari.  Mereka begitu senang, karena sudah sekitar 5 tahun lapangan tersebut dibiarkan begitu saja.

“Kita bisa main bola di sini,” ujar beberapa remaja usai bermain di lapangan tersebut, kemarin.

Lurah Karang Indah Merauke, Willibrodus Sabon Duran menyampaikan apresiasi   kepada Dinas PUPR PPS dan Pj Gubernur Papua Selatan, lantaran sudah memberikan perhatian kepada masyarakat di Kelurahan Karang Indah, mulai dari pembersihan drainase hingga pembersihan lapangan itu.

Menurutnya, lapangan tersebut sangat potensial dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan positif. Maka itu, pihaknya juga berencana akan menyelenggarakan kegiatan di sana dalam mewarnai  Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 78 nanti,  baik untuk lomba- lomba maupun upacara. Namun, sebelumnya, pihaknya akan lebih dahulu berkoordinasi dengan LPP RRI Merauke, selaku pemilik. “Kami sangat berterima kasih, karena lapangan ini bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya anak muda untuk menyalurkan bakat dengan bermain bola, tempat seni atau kegiatan postif lainnya,” ucapnya, kemarin.[FHS-NAL] 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *