18 April 2024

Ini Program PUPR Dukung Pusat Pemerintahan PPS di Salor

0

Kepala Dinas PUPR Papua Selatan, Ramses Kambuaya,ST bersama pejabatnya

Merauke, PSP –  Dalam penyiapan infrastruktur pusat pemerintahan provinsi Papua Selatan di KTM Salor, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Papua Selatan sudah membuat berbagai program, mulai dari akses jalan, penyediaan air minum/air bersih hingga  perumahan yang disiapkan di Merauke.

Advertisements
Advertisements

“Program tersebut sesuai dengan arahan Pj Gubernur PPS untuk menyiapkan infrastruktur dasar untuk menunjang itu semua,” terang Kepala Dinas PUPR Papua Selatan, Ramses Kambuaya, ST, di ruang kerjanya, kemarin.

Di Salor sendiri, dari Bidang Cipta Karya tengah melakukan pematangan tanah untuk menyiapkan pembangunan fisik. Kemudian, menyiapkan air baku setikar empat titik guna mendukung pembangunan gedung pusat pemerintahan. Perlu diketahui, ada tiga bangunan yang disiapkan, mulai  kantor gubernur, DPRD Provinsi dan kantor Majelis Rakyat Papua (MRP).

Advertisements
Advertisements

Untuk menghubungkan kota Merauke  ke pusat pemerintahan, pihaknya juga bekerjasama dengan Balai Jalan dalam membangun jalan. Dari PUPR Sendiri ada sekitar 3 kilometer, kemudian didukung dari Balai Jalan.

Advertisements

“Mudah-mudahan tahun 2024 itu,  jalan dari Merauke  ke pusat pemerintahan sudah baik. Sehingga, proses pemerintahan di sana juga bisa berjalan baik,” ujarnya. Ditambahkan Kambuaya, program yang sudah nampak pasca kehadiran PUPR PPS, membantu kota Merauke untuk normalisasi saluran, saat musaim hujan beberpa bulan lalu. Dampaknya, sangat dirasakan masyarakat. Dimana, selama ini sejumlah titik menjadi langganan banjir, kini sudah terbantu, karena air sudah cepat surut, karena saluran sudah bersih.[FHS-NAL]

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Advertisements

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *