22 Februari 2024

Satgas Yonif725/WRG Ingin Tetap Meninggalkan  Jejak ‘Positif’ bagi Warga Perbatasan

0

Dansatgas Yonif 725/WRG saat memberikan bantuan beras kepada salah satu warga di perbatasan RI-PNG. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW Pos Kombut melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kabupaten Boven Digoel, menjelang purna tugas.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, mengatakan bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat dan pihaknya  tulus melaksanakan aksi ini. Sebanyak 100 kepala keluarga yang terbantu. Sembako yang diberikan kepada setiap kepala keluarga dengan penuh kepedulian.

“Dalam rangka purna tugas kami, kami ingin meninggalkan jejak positif dengan menunjukkan kepedulian kami kepada masyarakat. Kami berharap bahwa bantuan ini dapat membantu mereka secara langsung dan membuat hidup mereka sedikit lebih mudah,” ujar Dansatgas dengan penuh semangat, kemarin.

Pembagian sembako ini, tutur Dansatgas,  bukti nyata dari kepedulian dan kebaikan yang dapat ditunjukkan oleh Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi. Pihaknya mengharapkan bahwa semangat solidaritas dan kepedulian ini akan terus menyebar.

“Mari kita saling membantu dan membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup,” katanya.

Jajaran Yonif 725/WRG sendiri selalu berpedoman dengan 7 perintah harian  Kasad dalam pelaksanaan tugas, terutama mengimplementasikan poin yang ke-6 yaitu melakukan tindakan-tindakan yang berdampak langsung kepada kesejahteraan rakyat sehingga menimbulkan kecintaan rakyat kepada TNI.

Kepala Kampung Kombut,  Alfons Katem juga mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan ini. “Terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi atas kepedulian dan dukungan mereka kepada masyarakat kami. Hal tersebut tidak akan terlupakan. Semoga tindakan mulia ini menjadi inspirasi bagi orang lain untuk peduli dan membantu sesama,” katanya mengapresiasi.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *