18 Juni 2024

Terkait Pembangunan Kembali Pasar di Kampung Wogikel, Bupati Romanus : Kita lihat dulu status tanahnya

0

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

Merauke, PSP – Kebakaran yang terjadi di kampung Wogikel, Distrik Wanam menjadi fokus serius Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke untuk menangani bencana kebakaran tersebut.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi di kampung Wogikel melanda bangunan pasar hingga pos TNI-Polri yang ada disana.

“ Kurang lebih 80 sampai 100 KK yang bergabung dalam 1 los pasar itu terbakar seluruhnya sampai dengan Pos Ramil terbakar, pos angkatan laut juga terbakar, pos Airud juga terbakar, jadi semuanya memang terbakar total,” katanya kepada wartawan belum lama ini.

Pemda Merauke langsung menangani bencana tersebut dengan mengirimkan berbagai bantuan mulai dari pakaian layak pakai, Bahan Makanan (Bama) hingga pasokan air bersih.

Disingging mengenai rencana pembangunan kembali pasar di kampung Wogikel yang terbakar tersebut, Bupati Romanus menyebutkan bahwa pihaknya akan melihat status tanah yang sebelumnya dijadikan pasar tersebut mengingat pasar tersebut sebelumnya merupakan bekas perumahan yang dibangun perusahaan.

“ Kita harus bicara persoalan tanah, saya bicara dengan kepala distrik dengan kepala Bappeda, arahan saya ada tanah yang sudah kita bebaskan,” jelasnya.

Selain itu juga penataan kantor pemerintahan distrik Wanam akan direncanakan dialihkan ke kampung Wogikel.

“ Kan selama ini sesungguhnya kantor distrik itu ada di kampung Wanam, tetapi secara nyata aktivitasnya itu berjalan di kampung Wogikel dimana lokasi perusahaan, sementara kampung Wanam kosong masyarakatnya hampir tidak ada, kedepan kantor distrinya kemungkinan akan digeser ke Wogikel supaya semua masyarakat bisa aktivitas disitu,” pungkasnya. [JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *