22 Februari 2024

Ini Cara  Prajurit Yonif 125/Si’mbisa Kembalikan Masyarakat  ke Suru-Suru, Pasca Teror KST

0

Prajurit Yonif 125/Si’mbisa bersama warga Suru-suru yang sudah kembali ke kampungnya pasca teror KST dua tahun lalu. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Satgas Yonif 125/SI’MBISA berhasil mengembalikan masyarakat suru-suru yang sempat keluar, pasca terjadinya gangguan teror yang dilakukan oleh pihak Kelompok Separatis Teroris (KST) dua tahun lalu.

“Berdasarkan Informasi dari Danpos Suru – suru sampai saat ini  sebanyak 64 KK masyarakat telah kembali ke distrik Suru – Suru,” terang Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB, Letkol Inf Ronald Manurung, kemarin.

Danpos Suru – suru Satgas Yonif 125/SMB, Lettu Inf Andri Ramadhan menyebut hal itu bisa terwujud setelah pihaknya membangun ‘jembatan’ kasih sesuai arahan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjend TNI Izak. Prajurit bisa meyakinkan bila kampung mereka sudah aman. Untuk menghilangkan rasa trauma masyarakat Suru – suru, personel pos menggelar kegiatan sosial bersama masyarakat, mulai dari ibadah bersama hingga kegiatan lainnya.

“Setelah  ibadah, kami juga menggelar momen makan bersama masyarakat. Karena untuk meyakinkan itu butuh proses,”  jelasnya.

Kepala Kampung Suru – Suru, Ruben Giban menyampaikan apresiasi kepada TNI AD yang sudah mendukung penuh pemulangan masyarakatnya. Ia berharap Suru – suru dapat kembali aman seperti dulu lagi. “Terima kasih banyak bapak-bapak TNI, sudah bantu pulihkan keamanan dan keadaan kampung Kami. Baru pertama kali kami merasakan makan bersama seperti ini,” tutur Ruben. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *