27 Juli 2024

Disporakraf PPS Lepas Tim Temu Pembina Pramuka Ke IV TKK MNPK Tingkat Nasional dan Pertukaran Pemuda Antar Negara

0

Pelepasan dan Ramahtama Tim Temu Pembina Pramuka Ke IV TKK MNPK tingkat Nasional dan pelepasan pertukaran pemuda antar provinsi maupun antar Negara dari bidang Pemuda Disporakraf Provinsi Papua Selatan. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Tim Temu Pembina Pramuka Ke IV TKK (Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK)  tingkat Nasional ke Palangkaraya,  Kalimantan Tengah, oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Selatan, kemarin.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi kreatif Provinsi Papua Selatan, Soleman Jambormias mengemukakan kegiatan kepramukaan  tersebut  dinilai sangat bagus, sehingga pihaknya memberikan dukungan penuh. Dimana, dalam kepramukaan  akan digembleng dalam peningkatan kualitas dan karakter, disamping nilai-nilai religus keagamaannya. Dengan demikian, keiutsertaan tim dari Keuskupan Merauke diharap bisa membawa perubahan bagi sekolah-sekolah yayasan Katolik.

“Mudah-mudahan teman-teman  yang ikut perkemahan pramuka Keuskupan se Indonesia ini, pulang bisa memberikan yang terbaik,” ungkapnya, usai ramah tamah di RM Segeri bersama rombongan.

Di  momen  yang sama, Bidang Pemuda Disporakraf PPS juga melepas pertukaran pemuda antar provinsi, sebanyak dua orang  dan pertukaran pemuda antar Negara ke Singapura, satu orang bernama Maria Ndiken.

Menurut Jambormias,  pertukaran pemuda antara negara dan antar provinsi bertujuan untuk mendorong pemuda untuk berpikir positif dan berkarya. Karena mereka merupakan  generasi penerus bangsa ke depannya yang perlu  didorong lewat berbagai kegiatan. 

“Mereka (pemuda,red) akan menggantikan kita  nantinya. Mereka kita dorong lewat berbagai kegiatan, baik kepemudaan, olahraga maupun pariwisata,” tambahnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *