27 Juli 2024

KPA Sebut Banyak Tempat Transaksi Seks Yang Tidak Terdata Resmi

0

Merauke, PSP – Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Merauke, Damario Sriyono menyebut bahwa banyak tempat-tempat atau lokasi yang berpotensi transaksi seks ilegal yang tidak terdata.

” Dimana-mana potensi untuk transaksi pasti ada, tidak hanya di tempat karaoke potensinya itu ada,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (16/5).

Dijelaskan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang menangani penyebaran HIV/Aids sudah memetakan itu menjadi bagian atau hotspot terjadinya transaksi seksual.

” Ada pemetaan-pemetaan itu oleh LSM. Dari pemetaan itu bisa melakukan intervensi program terhadap hotspot yang kita curigai, biasanya begitu,” jelasnya.

Diungkapkan juga bahwa memang banyak lokasi transaksi seks yang secara resmi tidak terdata, oleh karena tidak terdata maka petugas-petugas lapangan dari LSM memetakan itu agar orang-orang yang berada di hotspot yang ada indikasi transaksi seksual bisa dirujuk untuk melakukan pemeriksaan.

” Yang tidak terdata cukup banyak menyebar di berbagai tempat yang memang indikasinya ada, ada yang individu dan kelompok,” pungkasnya. [JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *