14 Juni 2024

Kunker ke Merauke, Ini Agenda Pangkoopsau III

0

Pangkoopsau III, Marsda Donal Kasenda saat mendarat di Bandara Mopah, kemarin. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Panglima Komando Operasi III, Marsda TNI Donal Kasenda melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke, Senin(15/5)sore dengan menumpangi pesawat.

Pangkoopsau III mengatakan kunjungan kali ini untuk penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Lampu, Kelurahan Samkai yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia dengan melibatkan unsur bangsa yang ada. Mulai dari unsur TNI,Polri, Forkopimda, Pemda hingga masyarakat setempat. Di Merauke sendiri ditanam 5.000 pohon dari jumlah ke keseluruhan 11.000 pohon di lahan 8,5 hektar.

“Merauke menjadi salah satu lokasi titik penanaman,” ujar Marsda TNI Kasenda di ruang VIP Bandara Mopah, kemarin.

Penanaman pohon mangrove itu merupakan program pemerintah dalam melestarikan alam laut maupun ekosistem yang ada di laut. Manfaat penanaman itu sendiri bisa  mengatasai terjadinya abrasi, sebagai tempat hidup ekosistem laut, baik ikan maupun hewan lainnya. Hal ini juga akan meningkatkan penghasilan dan ekonomi masyarakat.

Agenda Pati TNI AU berpangkat bintang dua itu juga ingin melihat pelaksanaan programnya di jajaran TNI AU di Merauke.Karena wilayah Merauke masih masuk dalam wilayah tugasnya selaku Pangkoopsau III.  Kepada prajurit dalam memasuki tahun politik tahun 2024, Marsda Kasenda mengingatkan untuk menjaga netralitas. “Saya menekankan untuk mengedepankan sikap netralitas bagi TNI, khususnya jajaran TNI AU maupun satuan lainnya,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *