22 Februari 2024

Sekitar 50 an Caleg Mengundurkan Diri dari Pemeriksaan Kesehatan

0

dr.Dewi Wulandari

Merauke,PSP – Secara total di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke ada tercatat sekitar 497 calon anggota legislatif baik untuk Kabupaten maupun provinsi Papua Selatan yang melakukan pemeriksaan kesehatan,baik kesehatan jasmani maupun rohani.

“Dari jumlah itu yang belum diambil hasilnya, hingga kemarin (Rabu 10/5), ada 100. Sementara 50 orang lainnya mengundurkan diri, mungkin keterkaitan pembiyaan,” terang Direktur RSUD Merauke, dr.Dewi Wulandari, saat dijumpai di kantornya, kemarin.

Sebelumnya pihaknya sudah membuat jadwal pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi caleg mulai 2 hingga 6 Mei 2023, dengan menghadirkan juga dokter spesialis dari RSJ Abepura dalam penanganan rohani. Di atas 6 Mei, bila masih ada yang masih mengurusnya akan dilayani seperti pasien biasa. Untuk dokter spesialis dari RSJ Abepura sendiri  sudah kembali ke Jayapura, sehingga bila masih ada yang hendak mengurus surat kesehatan rohani harus berangkat ke RSJ Aberpura.

“Dokter spesialis dari RSJ Abepura,  sudah kembali, tapi hingga Rabu kemarin masih ada petugas dari RSJ. Disampaikan di RRI, mulai hari ini (Kamis,red) tidak ada lagi pelayanan kesehatan rohani,”bebernya.

Untuk biaya pemeriksaan kesehatan itu sendiri senilai Rp 2.200.000.  Rp 1.300.000 untuk pemeriksaan rohani dan sisanya untuk pemeriksaan jasmani. Pemeriksaan jasmani sendiri meliputi pemeriksaan fisik, foto rontgen, EKG, pemeriksaan darah lengkap, Lab dan pemeriksaan urine lengkap.

“Dari pemeriksaan itu secara umum, hasilnya semua bagus. Kami belum ada menerima ada caleg yang mengidap penyakit berat,” imbuhnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *