21 Februari 2024

Hendak Berangkat Kuliah, Mahasiswa Ini Ditabrak Truk hingga Meninggal

0

Kondisi dump truk berwarna kuning usai menambrak kios, pohon median jalan dan dua pengendara motor. Foto: PSP/FHS

Warga sekitar sebut Truk Tersebut Melaju Kencang

Merauke, PSP – Seorang mahasiswa di kota Merauke Bernama Khalif Bayu meninggal dunia usai ditabrak dump truk berwarna kuning saat hendak berangkat ke kampus dengan menumpangi sepeda motor jenis Kawasaki, Selasa (9/5). Ia ditabrak truk bersama pengendara sepeda motor mio di Jalan Raya Mandala Muli, sekira pukul 08.45 WIT. Sebelum menabrak kedua pengendara, truk tersebut sempat menabrak kios penjual bensin eceran, pohon di atas trotoar jalan dan menambrak tiang listrik di sebrang jalan.

Menurut salah satu warga yang sedang menjaga kios, ia menyaksikan langsung insiden maut itu, dump truk itu sebelumnya melaju dari arah Spadem menuju  Jalan Mandala Bampel. Saat hendak melewati tempat pemutaran jalan untuk menghindari mobil, truk langsung menaiki trotoar lalu menabrak kios lalu kembali lagi ke jalan raya dan naik ke trotoar jalan. Setelah itu lewat ke seberang jalan dan menambrak dua sepeda motor. Seketika itu, kedua pengendara langsung terplanting ke aspal. Tak lama, kedua korban dilariakn langsung ke RSUD Merauke guna mendapat penanganan medis,sayangnya Bayu, pengendara motor Kawasaki  nyawanya tak tertolong lagi.

“Saya kan pas berdiri, truknya itu laju sekali pas.Saya liat tempat bensin dan drum itu ditabrak, baru truk belok ke trotar dan tabrak motor di sebelah.Cepat saja pak kejadiannya,” tutur gadis berhijab itu di depan kios yang di jaganya.

Hal itu juga diamini pemilik kios di sampingnya. Bahkan ia juga memutar kamera CCTV yang dipasang di depan kiosnya saat kejadian. Di sana tampak truk itu melaju kencang. “Mungkin depe supir itu mabuk kah, laju sekali,” katanya. Kapolres Merauke  melalui Kasat Lantas, AKP Novi Gultom mengatakan pengemudi truk berinisial PK sudah diamankan dikantor Satlantas guna proses lebih lanjut. “Pengemudi diduga mabuk,” kata Kasat Lantas. Dalam insiden itu,satu orang mengalami luka berat yakni pengemudi Yamaha Mio,sementara kernet dan pengemudi tidak luka.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *