21 April 2024

5 Peserta Beradu Dalam Lomba Logo PPS Melalui Persentasi Karya

0

Pemaparan salah satu peserta lomba logo PPS. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – 5 orang peserta dari berbagai latar belakang beradu dalam lomba logo pemerintah Provinsi Papua Selatan dengan cara mempresentasikan hasil karya mereka dihadapan 9 para juri di Halogen Hotel, Selasa (18/4).

Kelima peserta ini merupakan pengrucutan oleh tim penilai, dari 225 peserta yang sudah memasukkan karya diakhir penutupan 12 April 2023 lalu.

Terpantau, kelima peserta mempresentasikan karya mereka dari setiap sisi, item, bentuk, warna, serta filosofi karya.

Juri selaku tim penilai yang di SK kan Pj. Gubernur Papua Selatan dimandat dari unsur pemerintah, akademisi juga LMA.

Pj. Sekda Provinsi Papua Selatan Drs. Maddaremmeng,M.Si yang juga sebagai juri dalam kesempatan itu mengatakan, kelima peserta dimaksud dianggap memiliki karya terbaik melalui tim penilai sehingga mendapat kesempatan memaparkan keseluruhan maksud daripada desain.

Nantinya, kata Sekda, akan dipilih satu diantara 5 karya. Dimana, untuk memantapkan karya pemilik nilai tertinggi, boleh mengambil item per karya setiap peserta.

“Tetap nanti kelima karya akan diumumkan. Namun setelah tahap penilaian, pemilik nilai tertinggi misalnya 80 persen maka sisanya boleh kita ambil item karya urut 2 atau pun 3,” kata Pj. Sekda.

Panitia turut membuka masa sanggah selama 5 hari kedepan guna menghindari plagiat.

“Ada masa sanggah ketika misalnya ada plagiat, dan itu ruang bagi semua orang,” ucapnya.

Dikatakan dia, pemerintah sedianya mengejar kepatenan logo sebelum hari otonomi daerah (Otda) ditanggal 29 April 2023 mendatang.

“Kita berharap logo kita sudah ada sebelum hari Otda, minimal kiita sudah punya final konsep, dan nantinya kita boleh memantapkan juga peraturan gubernurnya,” tutur Sekda. Sebagai informasi, hari ini tim panitia dan penilai akan mengumumkan desain terbaik karya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *