24 Juni 2024

Identifikasi Persoalan Tenaga Honorer, Dewan akan Bentuk Pansus

0

Para honorer Kabupaten Merauke saat berada diruang sidang DPRD Merauke. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Kasihan. Hanya kata itu yang dapat menggambarkan raut wajah para honorer di ruang sidang DPRD Merauke, Selasa (17/4).

Berbondong – bondong mereka memasuki ruang sidang terhormat menyampaikan harapan mereka untuk diangkat menjadi pegawai negeri, sebab sudah lama sekali mengabdi sebagai honor.

Tampak pertemuan dengan para wakil rakyat yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Merauke Bernadus Ndiken didampingi Wakil Ketua II Dominikus Ulukyanan, didengarkan para honorer dengan seksama.

“Kami butuh keadilan,” ucap salah seorang dari kursi tamu ruang sidang.

Untuk tidak berlarut, dewan memutuskan membentuk panitia khusus guna mengidentifikasi persoalan – persoalan tenaga honorer di Merauke.

Dominikus Ulukyanan mengatakan, pembentukan panitia khusus sedianya bukan lah untuk mencari – cari kesalahan pihak eksekutif.

“Saya katakan, pansus bukan untuk cari – cari kesalahan, dan pansus nantinya punya kewenangan bertanya hingga ke pusat,” kata Dominikus.

Dikatakan, bersyukur bahwa para honorer itu tidak melakukan aksi di jalan yang dapat membuat eksekutif maupun legislatif malu.

“Beruntung mereka ga turun jalan, dan tersebar, malu kita,” kata dia.

Domin mengaku, dapat merasakan apa yang dirasakan para honorer itu. “Kami bisa merasakan apa yang kalian rasakan. Ini sudah persoalan lama. Jadi dalam waktu dekat, melalui persetujuan fraksi kita akan bentuk pansus,” pungkas Dominikus. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *