18 April 2024

Gerakan Pangan Murah Digelar Selama 2 Hari

0

Pj. Gubernur Papua Selatan saat meninjau stand di Gerakan Pangan Murah, Senin (17/4). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Pemerintah Provinsi Papua Selatan menggelar Gerakan Pangan Murah di lapangan Mandala, kabupaten Merauke selama 2 hari 17-18 April 2023. Salah satu yang turut berpartisipasi dalam Gerakan Pangan Murah tersebut yaitu Perum Bulog cabang Merauke.

Advertisements
Advertisements

Kepala Perum Bulog cabang Merauke, Firman Mando mengatakan bahwa Perum Bulog menyediakan berbagai macam bahan pokok yang dijual murah untuk masyarakat terkhusus menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 mendatang.

“ Dengan adanya program ini masyarakat di kabupaten Merauke bisa terbantu untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau tentunya menjelang hari raya Idul Fitri ini,” katanya kepada wartawan disela kegiatan, Senin (17/4).

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Komoditi yang Perum Bulog siapkan untuk Gerakan Pangan Murah ini diantaranya komoditi beras premium, beras medium, gula pasir, minyak gorang, cabe, bawang merah dan bawang putih yang  dijual tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.

Advertisements

“ Untuk komoditi beras tentunya stok cukup, gula dan minyak juga masih cukup dikita, untuk komoditi lain seperti bawang dan cabe ini kita kerjasama dengan pihak distributor, tapi harga yang kita jual masih bersaing dengan harga di pasar,” jelasnya.

Advertisements
Advertisements

Dengan Gerakan Pangan Murah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat menjelang Hari raya Idul Fitri mendatang. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

 “ Marilah masyarakat manfaatkan moment ini untuk berbelanja secara bijak juga dan mendapatkan bahan pokok dengan harga yang cukup terjangkau dan bersaing dengan harga yang ada di pasar,”  pungkasnya.[JON-NAL]

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *