27 Juli 2024

Seminggu Terapung di Laut Arafuru, Catur  Ditemukan Selamat

0

Kondisi Catur, seorang ABK yang ditemukan warga terdampar di pesisir pantai Onggaya. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Warga Onggaya, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke menemukan seorang pria Catur Yuli Permono di pesisir pantai, Jumat (10/3) pagi. Dia merupakan anak buah kapal (ABK) KM Sumber Rejeki yang terjatuh ke laut saat berlayar.

Menurut dia,  sudah  sepekan terdampar pasca terjatuh dari atas kapal KM Sumber Rejeki. Rupanya dia terjatuh dari atas  kapal cumi tersebut saat  melaut di laut Arafuru. Malam  itu, sekira pukul 00.15 WIT,  dia  hendak  buang air kecil dan kapal di hantam ombak besar hingga akhirnya terjatuh ke laut. Nasib baik masih berpihak padanya. Ia mengapung di laut bebas dan terbawa arus ke pesisir pantai Onggaya.

Kapolres Merauke melalui Kapolsek Onggaya, Ipda J Sitanggang yang dikonfirmasi membenarkan  hal tersebut. Kini ABK yang diketahui berasal dari Bandar Lampung itu masih dalam kondisi lemah, namun sudah diberikan penanganan awal.

Hal itu sudah dilaporkan  ke Puskesmas Naukenjerai guna mendapat penanganan medis. Kondisi korban untuk saat ini masih lemah dan masih  trauma akibat mengapung selama kurang lebih 1 minggu di air. “Korban sementara belum banyak berbicara dan mengeluh kesakitan di bagian perut dan susah bernafas,” jelas Kapolsek, kemarin.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *