Wujudkan Harkamtibmas TNI/Polri gelar apel gabungan

Apel gabungan TNI polri di Makoramil Tanah Merah. Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – dalam rangka sinergitas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat Harkamtibmas di Kabupaten Boven Digoel, TNI/Polri gelar apel gabungan, kegiatan tersebut berlangsung di Makoramil 1711-03/Tanah Merah kemarin yang dipimpin oleh Kabag OPS Polres Boven Digoel AKP Harjaka dan dihadiri oleh, Wadanramil 1711-03/TMR Kapten Inf Zabir dan Kapolsek Mandobo Iptu Susanto Bakri dan Anggota Koramil 1711-03/TMR serta Anggota Polsek Mandobo.

Kabag OPS Polres Boven Digoel, AKP Harjaka dalam sambutannya mengatakan tujuan dari apel gabungan yang diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara TNI-Polri dalam hal ini Koramil Tanah Merah dan Polsek Boven Digoel guna mewujudkan sinergitas Harkamtibmas yang kondusif.

“Saya berharap kepada Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah binaan selalu kompak serta menjalin koordinasi dalam setiap pelaksanaan tugas di wilayah binaan masing-masing dalam setiap kegiatan terutama terkait masalah keamanan dan ketertiban di masyarakat. Jaga hubungan baik dan selalu koordinasikan dengan Tripika serta semua tokoh di setiap Kampung masing-masing dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, “Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kapten Inf Zabir selaku Wadanramil 1711-03/TMR berharap kegiatan apel gabungan TNI-Polri ini tidak sampai disini saja dan tetap berlanjut dengan patroli gabungan dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Tetap jalin Koordinasi dan kekompakan antara Babinsa dan Babinkamtibmas dalam setiap pelaksanaan tugas, karena TNI-Polri harus solid dan profesional agar tercipta wilayah yang aman serta kondusif, “Tegasnya. Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P. mengatakan bahwa apel gabungan TNI-POLRI ini merupakan wahana dan sarana memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan dalam meningkatkan soliditas untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Boven Digoel yang aman dan kondusif. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *