PLN Launching Penyalaan 39 Listrik Desa dan Penambahan Jam Nyala 2 Listrik Desa di Merauke, Boven Digole dan Mappi

Launching Penyalaan 39 Listrik Desa dan Penambahan Jam Nyala 2 Listrik Desa di Merauke, Boven Digole dan Mappi, Selasa (22/11). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – PT PLN (Persero) melakukan launching penyalaan 39 listrik desa dan penambahan jam nyala 2 listrik desa yang ada di kabupaten Merauke, Boven Digoel dan Mappi.

Manager PLN UP3 Merauke, Abrar mengatakan bahwa launching penyalaan 39 listrik desa dan penambahan jam nyala 2 listrik desa di 3 kabupaten wilayah kerja PLN Merauke ini merupakan program yang telah dilakukan sejak tahun 2020 lalu.

“ Kita melakukan pembangunan listrik desa yang kita launching saat ini ada di 3 kabupaten, ada 10 di Boven Digoel, ada 2 di Merauke dan sisanya di kabupaten Mappi. Itu mulai pekerjaannya mulai tahun 2020 dan bertahap, yang sudah selesai kita langsung operasikan ini hanya grand launchingnya saja, sebenarnya kita mempercepat pemanfaatan oleh masyarakat itu pembangkit-pembangkit yang sudah selesai,” katanya kepada wartawan seusai kegiatan, Selasa (22/11).

Nantinya kedepannya pihaknya akan terus melakukan pembangunan pembangkit listrik ke setiap daerah yang belum teraliri listrik termasuk dengan melakukan penambahan jam nyala kepada wilayah yang belum sepenuhnya mendapatkan aliran listrik 24 jam.

“ Beberapa pembangkit yang masih beroperasi belum 24 jam, itu kita bertahap nanti akan kita rencanakan dan kita lakukan progres-progres perbaikan, penambahan dan lain-lain untuk meningkatkan jam nyala tersebut,” jelasnya.

Untuk itu besar harapan dukungan pemerintah daerah dan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan jaringan listrik di 3 kabupaten yang meliputi wilayah kerja PLN UP3 Merauke.

“ Besar harapan kita Pemda dapat mendukung dan membantu barangkali ada bagian mana yang bisa diambil bagian oleh Pemda. Setelah selesai pembangunan listrik itu kita harapkan juga masyarakat juga menggunakan listrik ini jangan nanti pembangkitnya hanya jadi pajangan di kampung tersebut,” tambahnya.

Kegiatan launching tersebut turut dihadiri oleh SRM Perencanaan PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Puguh Priandoko, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Bupati Boven Digoel, Hengki Yaluwo dan Pj Sekda Mappi, Mauridsius Kabagaimu.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *