Pemda Mappi Gelar Rapat Pembentukan Panitia HUT KORPRI, Panitia Festival Budaya Sejuta Rawa dan Panitia Natal Bersama

Pemda Mappi Saat Gelar Rapat Pembentukan Panitia. Foto: PSP/RADE

Mappi, PSP –  Pemda Mappi menggelar rapat pembentukan panitia, Hari ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke – 51 Tahun 2022, Pembentukan Panitia festival budaya sejuta rawa dan pembentukan panitia Natal bersama. Rapat yang berlangsung di Pendopo dan dihadiri oleh PJ Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si para Pejabat dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Mappi.

Penjabat Bupati menerangkan, dalam helatan festival budaya sejuta rawa ini menjadi ajang promosi keindahan alam dan ragam budaya serta adat istiadat di Kabupaten Mappi. Kegiatan festival budaya sejuta rawa akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Desember sampai 8 Desember 2022, kurang lebih tiga hari waktu pelaksanaannya.

“Festival budaya Sejuta rawa yang akan menampilan potensi daerah, kearifhan lokal, tarian adat 6 (enam) besar yakni Suku Yakhai, Suku Awyu, Suku Tamario, Suku Koroway Kombai, Suku Citak, dan Suku Wiyaghar. Dilaksanakannya kegiatan tersebut dengan tujuan menampilkan adat budaya Kabupaten Mappi serta sebagai ajang promosi budaya Mappi, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui UMKM,” terang Penjabat Bupati, Selasa (22/11/22).

Lebih lanjut Penjabat Bupati menerangkan, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, karnaval budaya nusantara, penampilan musik rakyat, ukiran,  anyaman noken dan grup band lokal yang diperkirakan diikuti oleh 800 peserta. Fastival Budaya sejuta rawa ini merupakan kali pertama dilaksanakan, sehingga ini menjadi pengalaman perdana dan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan festival ditahun mendatang.

“Tadi hasil rapat disepakati ,”ungkapnya.

“Dalam rangka menyambut HUT KORPRI yang ke – 51 tahun 2022 akan dilaksanakan sejumlah kegiatan yakni diantaranya, Jalan sehat PNS  bersama keluarga, kegiatan lomba tarik tambang, Gaplek,  pengucapkan panca prasetya KORPRI, bakti sosial ke keluarga PNS dan juga masyarakat, pemberian reward kepada PNS dan juga reward kepada pensiunan PNS dan door prize, serta pada puncak kegiatan dilaksanakan upacara HUT KORPRI pada tanggal 29 November 2022. Dan untuk panitia HUT KORPRI diketuai oleh kepala BPKSM Kabupaten Mappi,” ucapnya Diketahui juga bahwa, Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) sebagai ketua Panitia, sementara untuk pembentukan panitia Natal bersama Pemda TNI/Polri dan masyarakat yang akan dilaksanakan tanggal 29 Desember 2022. Acara yang digelar secara oikumene juga diikuti oleh agama sahabat yang terlibat dalam kepanitiaan. Untuk panitia Natal tahun 2022 diketuai oleh Asisten II Setda Mappi. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *