8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Warga Kampung Wasur Belum Nikmati Internet

Kepala Kampung Wasur Terpilih, Dominggus Bakap

 Merauke, PSP – Keberadaan jaringan telekomunikasi terutama internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat kampung Wasur, sebab dapat membantu mengerakkan ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Ungkap tersebut disampaikan Kepala Kampung Wasur Terpilih Dominggus Bakap mewakili warganya. Dia berharap  pemerintah daerah dapat memfasilitasi jaringan telekomunikasi  di kampung Wasur.

“Kampung wasur sangat berdekatan dengan kota, namun sejak tahun 90an hingga saat ini, belum ada perhatian terutama untuk telekomunikasi,” kata Dominggus Bakap.

Sehingga wajar, sambung Dominggus, warga menanyakan, apakah pemerintah daerah tidak ingin agar  anak-anak papua mengenal dunia digitalisasi dan teknologi informasi? Apakah mereka harus ditinggalkan dalam zona yang tidak berdampak pada perkembangan mereka dalam dunia teknologi informasi. 

Dominggus kepada Papua Selatan Pos menyampaikan, warga Kampung Wasur  ingin agar generasi anak-anak papua yang berada di kampung terutama yang duduk di bangku pendidikan baik tingkat dasar sampai tingkat atas dapat memahami dunia digitalisasi dan teknologi informasi.

“Kalau wilayah trans papua bisa di fasilitasi jaringan telekomunikasi dan jaringan internet, kenapa kami yang di kampung wasur tidak di fasilitasi,” ucap Dominggus.

Pihaknya pernah menyampaikan pada pihak pemerintah daerah dalam rapat-rapat khusus dengan pimpinan daerah, tentang penyediaan jaringan telekomunikasi dan jaringan internet di kampung wasur, namun belum mendapatkan tanggapan.  “Kami berharap Kementrian kominfo dan pemerintah daerah bisa terketuk hati untuk dapat menyediakan jaringan telekomunikasi dan jaringan internet untuk kemajuan generasi anak-anak papua yang berada di kampung wasur,” tutupnya. [RADE-NAL]

error: Content is protected !!