8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Bupati Romanus: Kita Lagi Sosialisasi Untuk Rumah Tinggal Warga Asmat

Bupati Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka

Merauke, PSP – Bupati  Merauke, Romanus Mbaraka mengaku sedang menyosilisasikan kepada warga Asmat yang tinggal di Kabupaten Merauke terkait bantuan rumah tinggal. Dimana sesuai mekanisme yang ada,  bantuan rumah dapat diberikan,  dengan syarat telah memiliki status kependudukan yang jelas.

Namun kondisi yang ada  sebagian warga dari Asmat yang tinggal di Merauke tidak memiliki status kependudukan yang jelas. “Kita sudah rapat, dan kita harus sosialisasi baik-baik, karena ternyata semua warga yang ada dipemukiman-pemukiman rata-rata tidak punya KTP Merauke. Kan kita mau bangun orang rumah ini harus jelas by address by name, harus ada identitas kependudukannya,” terangnya di Bapeda, Senin (22/11).

Romanus meyakini tidak ada kendala yang berarti dalam proses pemenuhan kelengkapan dokumen. Bahkan, Ia memastikan seluruh warga akan bersedia berpindah ke tempat tinggal yang lebih layak.

“Ada orang pemilik tanahnya, mereka harus bersyukur bahwa sekarang pemerintah fasilitasi mereka untuk tinggal lebih baik,” tambahnya. Selain itu, Romanus berkomitem rumah tinggal bagi masyarakat Papua akan segera bisa diwujudkan.  “Kemarin kita baru komunikasi, tanah pemerintah sudah siapkan, tinggal rumah dari departemen,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!