8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Dinas Peternakan akan Menyediakan Bahan Pakan Ternak Ayam

PLT Kepala Dinas Peternakan Sunarjo, S.Sos

Merauke, PSP – Kepada Dinas Peternakan Sunarjo, S.Sos menyampaikan, dinas peternakan tetap memfasilitasi pelayanan pada semua peternak ayam, karena dinas berencana akan menyediakan bahan pakan ternak ayam yang diproduksi dari tanaman pangan (jagung) untuk memudahkan peternak dalam memenuhi kebutuhan pakan ternak ayam.

“Pakan ternak ayam yang akan di produksi dari tanaman pangan ini, disediakan untuk memutuskan penyuplai pakan ternak ayam dari luar kabupaten merauke. Sehingga dengan penyediaan pakan ternak ayam yang diproduksi dari tanaman pangan (jagung) ini akan mengurangi jumlah pengeluaran bagi para  peternakan ayam,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjannya belum lama ini.

Dia juga menambahkan, kebutuhan masyarakat kabupaten merauke dalam mengonsumsi daging ayam dan telur ayam untuk perhari sangat meningkat hampir mencapai 85 persen, sementara jumlah produksi ayam dan telur ayam tidak mencukupi dengan kebutuhan masyarakat pada umumnya.

“Sehingga kami dari dinas tetap mengupayakan untuk menjaga kestabilan harga ayam ras dan telur ayam baik dari segi pengeluaran maupun pendapatan, untuk menjaga tingkat kepuasan konsumen dan peternakan. Dan juga produk peternak ayam merauke ini telah dipasarkan diluar kabupaten merauke,” pungkasnya.

Oleh karena itu, harapannya, peternak ayam tetap menjaga dan meningkatkan nilai produktivitas yang baik, untuk menjaga hubungan kerja dalam memasarkan produk peternak ayam ras maupun ayam petelur. Pihaknya juga membuka ruang diskusi pada peternak, jika ada peternak ayam yang ingin melakukan diskusi dengan pihak dinas. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!