8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Danyon berikan Tali Asih Kepada Pemilik Hak Ulayat

Pemberian tali asih dari Danyon Brimob Batalyon D Pelopor Merauke kepada tokoh adat di distrik Bade. Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Virus Covid-19 hingga saat ini masih menjadi suatu masalah yang sangat meresahkan, selain aktivitas masyarakat yang dibatasi, perekonomian juga ikut melemah, mengakibatkan krisis Ekonomi yang berdampak bagi kehidupan masyarakat.

Hal tersebut mendorong Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor untuk terus membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bukti nyata Kepedulian terhadap sesama yang dilakukan Oleh Danyon D Pelopor dengan memberikan Tali Asih kepada masyarakat Pemilik Hak Ulayat di distrik Edera Bade.

Tali Asih Berupa 15 Karung beras, 15 Karton Supermi, serta gula, Kopi dan juga teh, dibagikan pada Sabtu (23/10) saat dilaksanakannya kegiatan Tatap Muka Danyon bersama Anggota, Bhayangkari, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tiga Pilar distrik Bade.

Saat di konfirmasi, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol.Godhelp Cornelis Mansnembra melalui Danyon D Pelopor AKP Clief Gerald Philipus Duwit, SE.,S.I.K mengatakan, Pemberian tersebut merupakan bentuk kebersamaan dan juga kepedulian Polri khususnya Brimob terhadap masyarakat untuk saling berbagi ditengah Pandemi Covid – 19.

” Kami sangat bersyukur karena bisa membantu saudara saudara kita yang membutuhkan, jangan dilihat dari banyak dan sedikitnya yang kami berikan, tetapi lihatlah keikhlasan hati kami dalam memberi, semoga bermanfaat dan menjadi berkat bagi sesama “, Kata Danyon saat ditemui disela sela kunjungan kerjanya di Mako Kompi – 2 Mappi, Minggu (24/10).

Diakhir kata, Danyon juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan serta bersama sama dengan Aparat keamanan, khususnya Kompi – 2 Batalyon D Pelopor dalam menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Mappi tetap Kondusif.

” Semoga Tuhan Melindungi dan menjaga kita semua, Usubi Yohokuda Tako Bayaman atau Damai Bersehati Saling Melayani,” pungkasnya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!