8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Mabicab dan PAW Kwarcab Merauke Dilantik

Pelantikan Mabicab dan PAW Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Merauke. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Antar Waktu Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 2601 Merauke periode 2019-2024 resmi didilantik oleh Kwarda Papua, di Aula Kantor Setda Merauke, Sabtu (24/10).

Wakil Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Kwarcab Merauke, Riduwan usai dilantik mengemukakan bahwa gerakan pramuka merupakan sarana dan wadah untuk mengembleng generasi muda untuk cinta NKRI dan menjadi pemersatu bangsa, serta menjadi benteng NKRI,

“Dengan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Merauke, kita bisa wujudkan minimal satu tempat yang representatif yaitu bumi perkemahan sebagai tempat rekreasi dan pengembangan kreatifitas. Yang beberapa waktu lalu sudah ada, tetapi sudah menjadi hutan lagi,” katanya dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketu Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua, Kristhina R.I.L. Mano dalam kesempatan yang sama berharap kepada seluruh anggota Kwartir Cabang Merauke bisa menjadi agen perubahan perilaku.

“Tolong Membangun komunikasi yang baik, dari atas dan kebawah, di semua kwartir ranting, dan di gugus depan. berusaha menciptakah kegiatan yang bisa meningkatkan pengetahuan kepramukaan maupun pada dunia pendidikan pada khususnya,” terangnya dalam sambutannya.

Kristhina juga meminta agar seluruh tingkatan di Kwarcab Merauke membangun sinergitas dengan aparat pemerintahan di levelnya masing-masing.

“Semua unsur di kwartir cabang harus selalu mengedepankan komunikasi kombinasi dengan pemerintah daerah setempat. Kalau itu ada dikwartir ranting harus bekerja sama dengan kepala-kepala distrik, kalau ditingkat cabang harus bekerja sama dengan bapak Bupati dan Wakil Bupati,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!