8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Pemda Merauke Konsultasi Rencana Tata Ruang Perbatasan

Wakil Bupati Merauke, Riduwan

Merauke, PSP – Pemerintah Kabupaten Merauke melaksanakan konsultasi publik penyusunan rencana detail tata ruang di kawasan perbatasan Negara bersama beberapa instansi vertikal dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang, serta Kementerian ATR secara virtual, Rabu (22/9).

Wakil Bupati Kabupaten Merauke, Riduwan dalam sambutannya mengemukakan bahwa Merauke sebagai branda Negara, kiranya perlu mendapat perhatian lebih terkait pentaan ruang.

“Ruang Kabupaten akan tetap terus bertumbuh bersama manusia dengan segala kebutuhan ruangnya. Sehingga mau tidak mau ruang harus diatur agar tidak terjadi ketidak seimbangan ruang di Kabupaten Merauke,” terangnyaa kemarin.

Riduwan juga menyampaikan apresiasi kepada kementerian dan lembaga terkait yang mana telah berkontribusi untuk membuat dokumen perencanaan tata ruang perbatasan.

Sementara itu, dalam kegiatan yang sama, Direktur Perencanaan Tata Ruang Nasional Kementerian ATR/BPN, Dwi Hariyawan menjelaskan bahwa semua kawasan perbatasan, harus dibangun sama dengan kawasan lain. “Ada sekitar 8 PKSN, diantaranya Jayapur dan Merauke menjadi kawasan perbatasan yang bisa memberikan nilai tambah bagi daerah disekitar nya. Wilayah perbatasan sebagai penjaga pintu gerbang nasional. Berkaitan dengan kedaulatan Negara,” terangnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!