25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Peringati Hari Sat Lantas ke-66, Sat Lantas Polres Merauke Gelar Gerai Vaksinasi

Gerai vaksinasi yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, Rabu (22/9). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Dalam rangka memperingati hari Satuan Lalu Lintas yang ke-66, Sat Lantas Polres Merauke menggelar gerai vaksinasi bagi masyarakat umum di Kantor Sat Lantas Polres Merauke, Rabu (22/9).

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir Untung Sangaji MHum melalui Kasat Lantas Polres Merauke AKP Dian Novita Pietersz, SIK mengatakan bahwa gerai vaksinasi yang diadakan Sat Lantas Polres Merauke tersebut juga merupakan program dari Mabes Polri.

“ Kita juga mengikuti program dari Mabes Polri yaitu percepatan vaksinasi, oleh karena itu selain kita melaksanakan syukuran, kita juga buka gerai untuk vaksin,” katanya.

Yang unik dari pelaksanaan vaksinasi ini, setiap masyarakat yang melakukan vaksinasi akan diberikan kemudahan dalam membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) sedangkan yang sudah memiliki SIM akan diberikan sembako.

“ Vaksin ini kita memberikan kemudahan, kita bekerjasama dengan Jasa Raharja memberikan kemudahan kepada masyarakat yang sudah usia diatas 17 tahun dan belum punya SIM kita arahkan vaksin terus kita buatkan SIM tetapi syarat dan ketentuan berlaku. Disamping itu apabila masyarakat ada yang punya SIM kita bagikan sembako,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi tersebut terbilang cukup tinggi dengan target sebanyak 200 lebih dosis vaksin.

“ Target harapan kita di atas 200 hari ini (kemarin). Puji tuhan antusia masyarakat cukup tinggi dan seperti kita lihat masih banyak berdatangan,” tambahnya.

Dengan adanya gerai vaksinasi yang diadakan Sat Lantas Polres Merauke tersebut dapat membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat.

“ Kita membantu percepatan vaksinasi sehingga ‘Sa Sehat, Ko Sehat Merauke Kuat’ sehingga PON bisa terlaksana,” tutupnya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!