25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

RSUD Buka Seluruh Pelayanan Rawat Jalan

Direktur RSUD Merauke, dr. Yenny Mahuze

Merauke, PSP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke telah kembali membuka seluruh pelayanan dan rawat jalan. Hal ini sejalan dengan terus menurunya tren kasus positif covid-19 di Kabupaten Merauke.

Direktur RSUD Merauke, dr. Yenny Mahuze mengatakan rawat inap di RSUD akan dipersiapkan untuk mengatisipasi terjadinya kasus kecelakaan atau sejeninya yang membutuhkan perawatan.

“Sudah buka semua seperti biasa. Pelayanan umum yang rawat jalan ya, kalau yang rawat inap belum. Karena rawat inap kita kan persiapan PON sama covid-19. Jadi kalau pasien covid ada, kita tetap layani, terus PON yang umum kita layani. Terus juga untuk menjaga kemungkinan atlet yang positif berati kita layani juga,” terangnya di Kantor DPRD Merauke, Kamis (10/9/2021).

Yenny menambahkan setelah gelaran PON usai, rencananya pihaknya baru akan membuka kembali pelayanan rawat inap umum. “Nanti habis PON Baru Buka pelayanan umum,” tambahnya.

Sementara itu, saat ini setidaknya ada puluhan pasien positif covid-19 dengan gejala sedang dan berat yang dirawat di RSUD Merauke. “Mungkin sekitar 30- an kemarin 39,” pungkasnya.

[WEND-NAL] 

error: Content is protected !!