8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Jelang PON, Puluhan Pelaku Ekonomi Kreatif Dilatih

Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner bagi para pelaku usaha. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Merauke memberikan pelatihan kepada 40 pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan pembekalan kepada pelaku praiwisata dan usaha untuk dapat memantapkan guna menyambut PON Papua di Klaster Merauke.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Merauke, Benhur Rentandatu menjelaskan bahwa PON merupakan momentum yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dalam agenda pelaksanaan PON kita akan kedatangan ribuan orang ke Merauke, maka menurut kami itu adalah peluang pasar bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga perlu diperisapkan dengan pelatihan,” ujarnya di Hotel Halogen, Kamis (9/9/2021).

Selain itu, Benhur menilai bahwa dengan persiapan yang matang, ia berharap akan membawa kesan dan cerita yang baik bagi para atlet, official, keluarga yang datang dari luar Papua dengan pulang membawa cerita yang baik soal Merauke.

“Supaya saat mereka pulang, mereka bisan cerita bahwa Merauke itu indah, bagus, Merauke memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Termasuk ada keunikan kita yaitu 1000 Musamus,” tambahnya

Sementara itu, dalam waktu dekat, Benhur mengatakan bahwa melalui Subda Pon Merauke, pihaknya akan membuat ruang-ruang informasi sebagai tempat untuk memperoleh berita tentang kuliner, oleh-oleh, dan objek wisata di Merauke yang bisa dikunjungi.  “Kita dari pariwisata dalam waktu dekat akan memastikan terkait ruang informasi di Bandara. Kemudian kami menyiapkan anjungan informasi wisata di bandara. Kami siapkan liflet 5000 lembar, untuk kami nanti distribusikan baik di Wisma atlet, di Bis-bis. Kami juga rencana akan membuat video pendek, kami akan putar di Videotron,” pungkasnya.

[WEND-NAL]

error: Content is protected !!