8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Polisi Masih Cari DPO Pengirim Mobil Bodong

AKP Agus F. Pombos

Merauke, PSP – Kasus kendaraan-kendaraan bodong yang masuk ke kabupaten Merauke masih terus didalami oleh penyidik Polres Merauke. Di mana dari hasil pengembangan terhadap salah satu tersangka kasus kendaraan bodong yang diamankan di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke beberapa waktu lalu, terungkap satu tersangka lain yang saat ini masih diselidiki keberadaan.

 Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji melalui Kasat Reskrim Polres Merauke AKP Agus F. Pombos mengatakan pihaknya masih berkomunikasi dengan Polres di Malang, Jawa Timur. “ Untuk kendaraan yang kita amankan di pelabuhan sampai sekarang yang kita cari DPO di Malang belum ada informasi dari Polres Malang, tapi kita sudah koordinasi,” ujar AKP Agus di ruang kerjanya, Selasa (31/8).

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa DPO ini merupakan tersangka yang mensuply kendaraan-kendaraan bodong ke Merauke. Dimana kendaraan-kendaraan tersebut merupakan hasil dari pencurian maupun penggelapan.

“ Yang sementara kita kerja ini DPO dia posisinya sebagai pengirim, jadi setiap barang-barang (kendaraan) yang masuk ke Merauke dari Dia sana, itu bisa dari pencurian, penggelapan motor dan motor-motor leasing yang sebenarnya masih bisa dibayar mereka gelapkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasat sampaikan untuk saat ini, sisa kendaraan yang masih diamankan di Polres merauke ada sebanyak 12 unit, sedangkan sisanya sudah diambil oleh pemiliknya dengan menunjukan surat-surat kendaraannya.

“ Yang sekarang kita amankan masih sisa 12 unit, yang lain sudah diambil, itu yang ada STNK dan BPKB sesuai dan masih ada 7 unit yang benar-benar kosong (bodong) tapi tersangkanya kabur,” pungkasnya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!