27 Juli 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Usai Tes Swab, 3 Petugas Pasar Ditemukan Positif COVID-19

Pegawai Pasar Wamnggu ikuti Tes Swab. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melakukaan tes swab terhadap puluhan petugas pasar Wamanggu. Dari hasil tes yang dilakukan, 3 diantaranya menunjukan hasil positif COVID-19.

Kepala Bapenda Merauke, Majinur, mengatankan bahwa sebelum dilakukan tes swab, 2 petugas pasar dinyatakan positif COVID-19. Sehingga total, ada 5 petugas yang terpapar COVID-19.

“Yang sudah ada 2, dan hasil tes ini ada 3 yang ditemukan positif. Kita sudah kordinasi dengan dinas kesehatan, untuk selanjutnya mereka akan diisolasi,” terangnya, di Pasar Wamanggu, Sabtu (17/7/2021).

Majinur menambahkan, pihaknya merasa kecewa akibat sebagian kecil saja petugas pasar yang mau melakukan pemeriksaan tes swab antigen.  “Direncanakan kemarin 68 orang, diantaranya ada petugas dari kepolisian 4 orang, petugas retribusi ada 18 orang, cleaning service 34 orang, satpam ada 4 orang, toilet 6 orang, jadi 68. Ini agak mengecewakan, karena mereka dirumahkan duluan, dalam arti dikarantina. Sehingga kami menghubungi mereka dari sore, dan yang datang hanya 50 persen saja,” tambahnya.

Adapun bagi petugas yang tidak bersedia melaksanakan tes, Majinur mengaku bahwa pihaknyaa tidak akan memberikan izin untuk kembali aktif bekerja di parsar mulai hari ini. “Kita akan ambil langkah tegas, untuk yang belum swab, tidak boleh masuk. Kita akan buka pasar, sesuai dengan intruksi bupati. Tetapi dengan keputusan berapa orang yang harus karantina mandiri, dan berapa orang yang bisa masuk,” pungkasnya. [WEND-NAL]