27 Juli 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Petugas Bubarkan Kerumunan warga di Objek Wisata Imbuti Beach

Kasat Polair Polres Merauke, AKP Burhanuddin. P

Merauke, PSP – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kasat Polaiar Polres Merauke AKP Burhanuddin. P membubarkan kerumunan warga yang berada di objek wisata Imbuti Beach lampu satu Merauke Papua, Minggu, (18/7).

Gabungan petugas yang tergabung dalam tim satgas Covid-19 Merauke yaitu Polres Merauke beserta unsur TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara, Satpol PP dan Pemda Merauke gencar melakukan patroli guna menerapkan PPKM mikro dan tindak lanjut surat edaran Bupati Merauke.

Dikatakan kasat Polair bahwa pihaknya melakukan peneguran secara humanis kepada masyarakat yang sedang berekreasi di Pantai Imbuti untuk segera membubarkan diri.

“ Kita sudah memberikan edukasi, Himbauan prokes, dan Peneguran serta pembagian masker dan membubarkan kerumunan warga Merauke di pantai Imbuti lampu satu Merauke,” kata Kasat Polair.

Pelaksanaan patroli dalam rangka penerapan PPKM Mikro tersebut bertujuan untuk menekan angka penyebaran pasien Covid-19 di kabupaten Merauke.

“ Kegiatan PPKM Mikro dan tindak lanjut surat edaran Bupati Merauke ini bertujuan untuk Memutus rantai dan penyebaran virus covid 19 serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan segera di vaksin,” pungkasnya.[JON-NAL]