25 September 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

2 Personil Terpapar Covid-19, Klinik Pratama Polres Merauke Tutup Sementara

Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, SIK.

Merauke, PSP – Akibat adanya 2 personil yang terpapar Covid-19, Klinik Pratama Polres Merauke terpaksa harus menutup sementara pelayanan guna mencegah terjadinya penyebaran yang lebih luas. Hal tersebut sebagaimana dikatakan Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, SIK saat ditemui wartawan di Mapolres Merauke, Kamis (15/7).

“ Jadi terkait klinik Pratama Polres Merauke sudah ada 2 personil yang saat ini memang terpapar Covid-19. Untuk itu kami mengambil langkah untuk menutup sementara Klinik Pratama tersebut. Hal ini juga termasuk untuk mencegah penyebaran itu lebih besar lagi,” kata Wakapolres.

Lebih lanjut mengenai pelaksanaan vaksinasi bagi warga yang rutin dilakukan di klinik Pratama Polres Merauke, Wakapolres menjelaskan bahwa hal tersebut masih disiapkan untuk dilakukan ditempat lain.

“ Untuk pertanyaan mengenai vaksin nanti kita akan pikirkan tentu saja, mungkin di tempat lain atau disini (Polres Merauke) pun bisa, tidak ada masalah,” jelasnya.

Ia juga belum bisa memastikan terkait berapa lama Klinik Pratama Polres Merauke tutup. Hal tersebut terlebih dahulu perlu dilakukan analisa secara medis guna memastikan pelayanan kesehatan yang diberikan tetap aman dan nyaman.

“ Kita masih mengadakan rapat, kita menganalisa secara medis dulu karena untuk berapa lama (tutup) kita perlu pertimbangan medis, tidak bisa pertimbangan dari satu pihak saja, pertimbangan medis juga harus diperhatikan. Namun saya juga mengingatkan sekali lagi semngat melayani klinik tersebut tentu tidak akan hilang,” pungkasnya.[JON-NAL]