7 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Puskesmas Kelapa Lima Berharap Masyarakat Ikut Berpartisipasi dalam Vaksinasi

Merauke, PSP – Warga Kelapa Lima diharapkan dapat mensukseskan kegiatan vaksinasi yang diselengarakan pemerintah, mengingat saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Merauke terus bertambah.

Kepala  Puskesmas Kelapa Lima, Agatha Futunanembun mengatakan Puskesmas Kelapa Lima sejak bulan Juni sudah memberikan layanan vaksinasi. Layanan tersebut sudah mengikuti jadwal yang diterapkan Dinas Kesehatan, untuk melayani vaksinasi kepada masyarakat.

 Dikatakan Agatha, untuk saat ini pelayanan vaksinasi dijadwalkan pada bulan Juli sampai bulan Agustus mendatang, yakni untuk pemberian dosis pertama dan kedua.

Agatha mengungkapkan bahwa warga kelapa lima kurang antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Untuk saat ini yang saya lihat sendiri dari minggu lalu, antusias masyarakat kelurahan kelapa lima sendiri kurang berpartisipasi dalam mengikut sertakan diri sebagai  penerima Vaksinasi. Justru lebih banyak mereka yang bukan domisili kelurahan kelapa lima yang mengikut sertakan  diri sebagai penerima vaksinasi ini, “ ungkap Agatha saat ditemui media di ruang kerjanya, Kamis (15/7/2021).

Agatha menambahkan,sebelum kegiatan vaksinasi ini, pihaknya telah mengadakan rapat bersama pihak Distrik, RT, Kelurahan dan pihak Gereja. “ Kami juga telah memberikan informasi melalui kampanye terkait pencegahan pandemi Covid-19 dan pelayanan Vaksinasi bagi masyarakat,” ujar Agatha seraya menyampaikan dalam memberikan pelayanan baik itu berobat ataupun vaksinasi, pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan penyaringan terlebih dahulu sebelum melayani pasien tersebut.[CR1-NAL]

error: Content is protected !!