8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Hari Bhayangkara Dirayakan secara Sederhana

Syukuran HUT Bhayangkara ke-75 oleh Polres Merauke, Kamis (1/7). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – 1 Juli, adalah momen bahagia bagi seluruh anggota Polisi Republik Indonesia dimana saja berada, termasuk di Kabupaten Merauke. Momen bahagia tersebut dirayakan dengan menggelar acara syukuran secara sederhana di Markas Kepolisian Resort (Polres) Merauke.

Hari bahagia bagi seluruh Anggota Polri itu biasa dikenal dengan hari Bhayangkara. Dimana pada 75 tahun silam, institusi penegak hukum tersebut dilahirkan. Tahun ini, menjadi Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-75.

Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, perayaan Hari jadi Bhayangkara ke-75 dilaksanakan dengan sederhana mengingat lonjakan kasus Covid-19 sedang meningkat drastic.

Kepala Polres (Kapolres) Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga dalam sambutannya mengatakan dengan bertambah usia, Polri diharapkan dapat menjalankan tugas pokok dengan lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Saya mewakili Kapolres Merauke di hari Bhayngkara ini memanjatkan puji syukur kehadirat TYME, dimana semangat hari Bhayangkara ke 75, diusia Polri yang ke – 75 tahun ini Polri semakin dewasa dan selalu berjuang untuk penanggulangan Covid-19 di NKRI khususnya di Merauke. Apa yang telah kita berikan kepada Institusi Polri di usian 75 tahun ini, tugas pokok kita sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, penegakkan hukum sudahkan dijalankan dengan baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Wakapolres mengatakan, tantangan yang dihadapi Polri kedepan bertambah kompleks sehingga perlu upaya ekstra yang dilakukan oleh seluruh anggota Polri khususnya di kabupaten Merauke.

“Aturan dan perubahan reformasi Polri menuju yang lebih baik lagi harus kita laksanakan dan ditingkatkan lagi menjadi transformasi Polri yang lebih baik lagi. Kedepan Polri akan dihadapkan tantangan kedepan semakin kompleks, berat dan diperlukan upaya-upaya yang lebih baik lagi, apalagi dimasa pandemic Covid-19,” katanya.

Betapa pentingnya tugas – tugas Kepolisian untuk masyarakat, apalagi dimasa pandemic Covid -19, sehingga Polri sebagai garda terdepan untuk penanggulangan Covid-19 perlu bekerja lebih ekstra lagi dalam menghadapi permasalahan tersebut.

Pada perayaan terebut, tak lupa juga Wakapolres berdoa bagi masyarakat yang tengah berjuang melawan Covid-19 agar diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan tersebut.

“ Sebentar kita doakan kepada rekan-rekan kita dan warga yang berjuang melawan Covid-19, semoga diberikan kesembuhan oleh Tuhan YME. Selamat Bhayangkara, Selamat Tribrata apapun tantangannya kita tetap jaya dan semangat,” pungkasnya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!