8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

11 Terduga Teroris Diterbangkan ke Jakarta

Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, S. IK

Merauke, PSP – 11 terduga teroris yang beberapa waktu lalu ditangkap oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di beberapa lokasi di kabupaten Merauke akhirnya dipindahkan ke Jakarta menggunakan pesawat Boieng pada (1/7/2021) sekitar pukul 07.00 Wit.

Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, S. IK saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemindahan para terduga teroris dari Merauke ke Jakarta. 

“ Terkait dengan ke-11 teroris yang telah diamankan Densus 88, tadi pagi (Kamis) sekitar pukul 07.00 Wit sudah diterbangkan menuju Jakarta dan akan diproses lebih lanjut,” kata Kompol Yoga di Mapolres Merauke, Kamis (1/7).

Kesebelas terduga teroris tersebut diketahui diangkut menggunakan pesawat Lion Air yang sudah ada sehari sebelumnya.

Sementara itu, manager Lion Air Merauke, Alexander saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pesawat Lion Air khusus hari ini (Kamis) berangkat pada pagi hari dan telah dicarter. “Khusus hari ini pesawat Lion Air berangkat pagi hari karena di Carter,” ucap Alexander dibalik telepon selulernya.

Ditanya lebih lanjut mengenai apakah pesawat tersebut mengangkut terduga teroris dan berapa orang yang ikut didalam pesawat tersebut, Alexander mengatakan agar hal tersebut ditanyakan langsung ke pihak kepolisian. “Kalau meminta begitu harus ada menyurat ke kepolisian baru kita bisa keluarkan jumlah penumpangnya,” pungkasnya. [JON-NAL]

error: Content is protected !!