25 September 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

1 Juli, Polres Merauke Siaga Penuh

Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, S. IK

Merauke, PSP – Menjelang Hari Bahyangkara dan juga jelang peringatan hari jadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada tanggal 1 Juli, jajaran Kepolisian Resort Merauke (Polres Merauke) siaga dan melakukan patroli.

“ Jadi di tanggal 1 Juli ini memang ditemat kita dinas ini ada kalender Kamtibmas yang harus ditindaklanjuti dari sisi pemeliharaan kamtibmas. Namun begitu kami sudah antisipasi dengan sebelumnya melaksanakan patroli-patroli biologis, jadi bukan hanya menghadapi 1 juli saja, ini kita dalam rangka hari Bhayangkara juga,” kata Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, S. IK saat ditemui di Mapolres Merauke, Selasa (29/6).

Dikatakan Wakapolres, untuk mengantisipasi gangguan-gangguan yang bisa mengganggu Kamtibmas di lingkungan Polres Merauke, anggotanya telah melakukan antisipasi dengan melakukan patroli. “Dari Patroli motor kita laksanakan patroli biologis, kemudian dari Intel juga gencar melakukan penggalangan yang intinya adalah agar tidak terjadi gangguan-gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Yang pasti, lanjut Wakapolres, Polres Merauke tetap siaga penuh menjelang 1 Juli ini, termasuk turut menggandeng instansi TNI dalam menjaga kamtibmas di kabupaten Merauke. “ Yang jelas apapun itu namanya siaga 1, kita sudah siap bergandengan tangan pasti kita libatkan TNI juga dan juga para tokoh masyarakat untuk menjaga Kantibmas,” lanjutnya.

Ditanya lebih lanjut terkait dengan pengawasan 12 tersangka Makar yang beberapa waktu dibebaskan, Wakapolres mengatakan para tersangka tersebut turut dalam pengawasan. “ Itu termasuk kita awasi,” tegasnya. Ia juga menghimbau kepada masyarakat Merauke untuk turut menjaga dan memelihara Kamtibmas supaya tidak terjadi hala-hal yang tidak diinginkan.[JON-NAL]