25 September 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Soal Pembatasan THM, Refra: Belum Ada Perintah

Kasatpol PP, Elias Refra

Merauke, PSP – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Elias Refra mengaku belum mendapat perintah langsung untuk melaksanakan anjuran pemerintah kepada masyarakat tentang pembatasan kegiatan dan penutupan tempat hiburan malam.

“Saya tadi baru terima, jadi saya tidak tahu dari tim covid apakah memang diadakan oleh Satpol atau bagaimana. Karena nama Satpol tidak muncul juga disitu, dan sampai saat ini petunjuk teknisnya saya belum dapat,” terangnya melalui sambungan telepon, Rabu (30/6/2021). 

Refra menambahkan bahwa sebaiknya sebelum tindakan ditegakkan, seluruh pihak terkait yang diatur didalam surat edaran harus telah menerima surat edaran. Sehingga, masing-masing memiliki kesiapan.

“Bisa saja, cuma kita harus edarkan ke masing-masing tempat hiburan, sesuai dengan yang ada, supaya mereka juga tau. Umpama kita pergi, dan mereka tidak tahu, kita mau bilang apa,” jelasnya.

Sementara itu, atas dasar kehati-hatian, Refra mengaku belum mengambil tindakan sebagai tindak lanjut dari surat edaran.  “Saya juga jadi bingung sekarang, tidak melaksanakan tugas salah, kita jalan nanti salah juga. Lewat hp kita sudah sampaikan, tetapi lewat fisik juga kita harus antar untuk mereka sebagai pengangan,” pungkasnya. [WEND-NAL]