21 Mei 2024

Hasil Seleksi CPNS 2018 Secara Serentak Diumumkan 30 Juli 2020

0

Anakletus Mambol BGZ

Merauke, PSP – Pengumuman seleksi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 akan diumumkan secara serentak se provinsi Papua pada 30 Juli 2020. Hal ini berdasarkan instruksi gubernur yang meminta agar seluruh bupati/wali kota se provinsi Papua agar bersepat untuk segera mengumumkan hasil seleksi pegawai negeri sipil.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Merauke, Anakletus Mambol kepada Papua Selatan Pos mengatakan bahwa memang ada beberapa kabupaten yang belum selesai memverifikasi hasil tes. Nemun demikian, pengumuman akan tetap dilakukan seretak, sisanya yang belum selesai akan dilakukan pengumuman susulan.

“Betul, karena itu kesepakatan seluruh kabupaten di Papua. Memang ada beberapa kabupaten yang verifikasinya belum clear, tapi nanti tetap akan berjalan sampai tanggal 30. Kalau sudah clear, berarti serempak, kalau tidak berarti tetap diumumkan, yang belum biar itu menyusul,” terang Mambol di ruang kerjanya, Rabu (22/7/2020).

Menurut Mambol, Kebupaten Merauke telah siap untuk melakukan pengumuman secara serempak pada 30 Juli Mendatang. Pasalnya, Merauke telah selesai memverifikasi kemudian data yang ada telah dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). terakhir saat kita video converece, Kantor Regional Wilayah Papua yang menangani bagian kepegawaian, telah berkomuniksi dengan Menpan. Hasilnya kalau Merauke punya sudah masuk di Menpan, jadi Merauke sudah siap. Hanya kita tetap laporkan dari pak bupati, bahwa daerah juga hanti harus punya pertimbangan-pertimbangan,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *