19 Mei 2024

Konferensi PGRI Kabupaten Merauke Siap Dilaksanakan

0

Soleman Jambormias

Merauke, PSP – Pemilihan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Merauke periode 2020-2025 akan dilaksanakan 28 sampai 29 Juli mendatang.

Ketua panitia pelaksana konferensi PGRI Merauke, Soleman Jambormias mengatakan persyaratan bagi yang ingin mencalonkan menjadi ketua PGRI harus yang sudah pernah menjadi pengurus PGRI.

“Dari AD/ART itu harus yang sudah pernah menjadi pengurus yang dapat mencalonkan diri sebagai ketua PGRI kabupaten Merauke periode 2020-2025,” kata Soleman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, (23/7).

Dalam pemilihan ketua tersebut, lanjut Soleman, terbuka untuk semuanya. Namun ia mengaharapkan ada Putera/Puteri Papua yang menjadi ketua PGRI kabupaten Merauke.

“Paling tidak kita berharap, kita juga menghargai bagi putera daerah dalam membangun daerahnya sendiri meskipun dalam AD/ART tidak disebutkan harus OAP tapi kita juga menghargai,” lanjutnya.

Soleman menambahkan, batas waktu pendaftaran bagi bakal calon ketua PGRI kabupaten Merauke masih dapat dilakukan hingga Konferensi dilaksanakan.

“Satu jam sebelum pemilihan kita masih beri kesempatan untuk mereka yang mendaftar dan menyiapkan visi misi,” tambahnya.

Pada saat konferensi, bakal calon ketua akan dilakukan pemilihan yang nantinya akan terpilih 3 bakal calon tetap yang akan memaparkan visi dan misinya selama menjabat sebagai ketua PGRI kabupaten Merauke periode 2020-2025. Dalam konferensi tersebut, selain pemilihan kepengurusan PGRI, diagendakan juga pelaporan pertanggungjawaban pengurus lama periode 2015-2020.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *