19 Mei 2024

Ibadah Minggu GPI Imanuel Kodim 1707 Terapkan Protokol Covid-19

0

Suasana ibadah di gereja imanuel kodim, minggu,19/7/2020. Foto: PSP/NAL

Merauke, PSP – Guna mendukung pemerintah Kabupaten Merauke dalam memutus mata rantai Virus Covid-19, GPI Imanuel Kodim melaksanakan pelayanan ibadah dengan  menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Untuk pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 di pelayanan ibadah GPI Imanuel Kodim, ada beberapa tahapan yang dilalui para jemaat, yaitu wajib masker, pemeriksaan suhu tubuh, pengisian data, dan juga mencuci tangan sebelum memasuki gereja.      

Ketua Majelis Jemaat GPI Imanuel Kodim, Pdt. C. Tuhumury, S. Th mengatakan setelah ditutup karena pandemi Covid-19,  pelayanan ibadah di GPI Imanuel Kodim mulai dibuka kembali di pertengahan juni. Awalnya Ibadah untuk hari minggu kami adakan satu kali, tetapi karena semakin banyak jemaat yang mau melaksanakan ibadah akhirnya ibadah hari minggu kami adakan dua kali.

“ Karena banyak jemaat mulai beribadah akhirnya, untuk ibadah hari minggu kami adakan Pagi dan Sore. Untuk Pagi Pukul 09.00 Wit dan Sore Pukul 17. 00Wit. Pelayanan ibadah kami bagi persektor. Ibadah pagi untuk sektor sektor sola fide dan sektor sola gratia dan untuk ibadah sore sola scriptura dan siloam ,  ” ujar Pendeta. C. Tuhumury saat ditemui usai ibadah, Minggu, 19/7/2020.

Diharapkannya, bagi jemaat  yang sudah lansia dan jemaat kurang sehat dapat mengikuti ibadah secara  live streaming yang telah disiapkan majelis. “ Kami juga mengharapkan kepada jemaat datang lebih awal, agar dalam pemeriksaan suhu tubuh dan pengisian data jemaat sebelum masuk gereja bisa dilaksanakan dengan baik dan tidak terjadi penumpukan. Kami juga meminta maaf jika ada pelayanan kami yang kurang maksimal,” ujar Pendeta. C. Tuhumury. [NAL/ LRM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *