21 Mei 2024

Pemda Merauke Anggarkan Rp. 2 M untuk HUT RI Ke -75

0

Albertus Muyak

Merauke, PSP – Kepala Badan Pengelola dan Aset Daerah (BPKAD) Merauke, Albertus Muyak yang ditunjukan langsung oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze sebagai ketua panitia perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Merauke mengungkapkan bahwa pekerjaan dan persiapan panitia hanya baru pada tahap pembentukan struktur panitia.

“Kita masih tunggu, karena yang kemarin rapat cuma dalam bentuk draf panitia, sehingga harus ada. Baru kita bisa laksankan sesuai dengan tugas dan fungsi dimasing-masing bidang, seperti seksi acara bikin apa, seksi lombanya apa saja,” kata Albert kepada wartawan, Senin (13/7/2020).

Menurut Alber, pada HUT RI Tahun ini, Pemda akan mengalokasikan dana sebesar 2 Milyar seperti tahun sebelumnya. Namun demikian, dengan adanya pandemi covid-19 pengunaaan anggaran akan dilakukan secara lebih efisien dan efektif. “Kalau nilainya sama (tahun sebelumnya), tapi kita bicara menyangkut surat dari Menteri Dalam Negeri bahwa yang bisa mengikuti kegiatan hanya perwakilan saja, jadi konsumsi juga kita batasi. Jadi sekarangkan kita lihat situasi, tidak mungkin uang sebesar itu kita gunakan habis, kita bicara efisiensi, efektifitas dan akuntabilitas,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *