18 April 2024

Insentif Tenaga Medis Covid-19 Belum Cair, Pj Sekda : Masih dikoordinasikan

0

Ruslan Ramli SE, M.Si

Merauke, PSP – Sampai saat ini Pemda Merauke belum menyalurkan insentif untuk para tenaga medis yang menangani Covid-19.  Belum tersalurkannya insentif tersebut disebabkan masih adanya persoalan yaitu sumber alokasi mana yang akan digunakan untuk membayar insentif para tenaga medis tersebut.

“ Perhatian tenaga medis kan selama ini sudah ada informasinya, bahwa untuk dokter spesialis akan diberikan 15 juta perbulan. 10 juta untuk dokter , dan 5 juta untuk para medis lainnya. Itu juga tadi yang saya tanya kepada Dinas Kesehatan, katanya masih ada datanya, nanti akan kita lihat. Itu tetap akan kita laksanakan, karena itu sudah instruksi. Apakah itu dana dari APBD kita, atau dari pusat, nanti akan saya koordinasi lagi dengan kepala Dinas Kesehatan,” kata Pj. Sekda Merauke, Ruslan Ramli SE, M.Si saat dijumpai awak media, Kamis (9/7/2020).

Advertisements
Advertisements

Menurutnya, ia telah meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk segera menuntaskan persoalan-persoalan teknisnya. Dengan kinerja yang telah diapresiasi oleh para menteri, menurutnya para tenaga medis harus segera mendapatkan insentif.

“Saya sudah minta kepala dinas untuk segera direalisir apa permasalahan-permasalahannya. Supaya hak-hak para medis kita yang sudah mengabdi dan melaksanakan tugas secara baik. Apalagi setelah kita mendapat apresiasi, saya kira harus cepat mendapat hak-haknya,” ungkapnya. Namun demikian, ia juga belum bisa menargetkan kapan tepatnya insentif bagi tenaga bisa direalisasikan. “Secepatnya. Saya tidak bisa mengatakan target, karena itu kalau ada persoalan teknis kan tentu kita harus lihat dulu,” ujarnya. [WEND-NAL]

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Advertisements

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *