14 Juni 2024

Tabrakan Beruntun di Jalan Trans Papua, 5 Luka 1 Tewas

0

Kapolsek Muting, saat menjenguk salah satu korban tabrakan beruntun di Jalan Trans Papua, yang terjadi Selasa kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke,  PSP – Tabrakan beruntun melibatkan tiga unit mobil yakni Strada Triton,  toyota Avanza dan toyota Innova,  terjadi di Jalan Trans Papua,  tepatnya di Km 254, Kampung Ulilin,  Kabupaten Merauke,  Selasa (7/7), sekira pukul 17.30 Wit.  Akibatnya,  lima luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

Kapolres Merauke melalui Kasat Lantas,  Iptu Ferry Mehue, yang dikonfirmasi,  Rabu (8/7), membenarkan adanya kejadian tersebut.  Kini kasus tersebut sedang dalam penanganan Unit Laka Lantas.  Ketiga mobil yang terlibat tabrakan itu akan dievakuasi ke kantor Satlantas.

Mengenai kronologisnya, Kasat Lantas menerangkan, kejadian itu bermula ketika minibus toyota Avanza bernomor polisi PA 7186 GB melaju dari arah  Muting 2, Distrik Ulilin, menuju PT BIA. Dari belakang diikuti mobil toyota Innova berwarna silver dengan nomor polisi PA 7137 GB dengan tujuan yang sama,  ke arah PT BIA. Setibanya di Km 250, dari arah berlawanan  datang sebuah mobil Triton yang melaju dengan kecepatan tinggi. 

Akhirnya, pengemudi mobil Avanza kaget dalam kondisi jalan menurun, sedangkan  mobil Triton,  dalam keadaan menanjak. Akhirnya pengemudi Avanza membanting stir ke arah  kiri dan sempat terjadi gesekan pada bagian samping kanan kedua mobil tersebut, saat berpapasan. Setelah itu, mobil Triton menghajar mobil Innova dari bagian depan sebelah kanan. Akibat kejadian itu,  mobil Innova dan Triton mengalami rusak parah.

“Kerugian materil akibat kejadian itu diperkirakan mencapi Rp 150.000.000,” jelasnya. Berkaca dari  kejadian itu,  Kasat Lantas kembali mengingatkan masyarakat,  khususnya para pengemudi di Jalan Trans Papua,  agar lebih waspada dan mengedepankan keselamatan.  Sebab,  dari rentetan kasus laka yang terjadi didominasi akibat kecepatan tinggi. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *