21 Februari 2024

Surya Paloh Tunjuk Jefry Tjahyadi Pimpin NasDem Merauke

0

Jumpa pers DPD Partai Nasdem Merauke soal struktur organisasi dan bakal calon yang diusung untuk pilkada 2020. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Surya Paloh selaku Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) melakukan perombakan kepengurusan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Perombakan itu, ditandai dengan menunjuk langsung Jefry Tjahyadi sebagai nahkoda baru DPD Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Merauke mengantikan nakhoda sebelumnya, Frederikus Gebze. Pergantian itu, dilakukan oleh DPP Partai NasDem berdasarkan SK DPP Partai Nasdem Nomor 49/ KPTS/ DPP Nasdem/2020  tentang pengesahan DPD Partai Nasdem Kabupaten Merauke, Provinsi Papua untuk periode 2020-2024.

Dalam keterangan persnya, Jefry Tjahyadi selaku Ketua Umum DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke, mengakui dirinya ditunjuk langsung oleh DPP Nasdem untuk menjabat sebagai Ketua Partai Nasdem Merauke, mengganti Frederikus Gebze. Dalam SK tersebut, kata dia, Sekretaris dijabat oleh Sugianto,SH, Bendahara Jefry Rengkung, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Johan Paulus,SE, Wakil Ketua Bidang OKK Drs. Ir. Benjamin Izaac Rudolf Latumahina.

“Jadi dalam rangka memenangkan Partai Nasdem pada pemilihan umum 2024 , sebagaimana diamanatkan dalam kongres kedua Partai Nasdem, maka diperlukan struktur yang mempunyai kapasitas, kuat, solid serta memiliki loyalitas untuk melaksanakan kebijakan – kebijakan partai,” ujar Jefry di Sekretariat DPD Partai Nasdem, Sabtu (4/7).

Dikatakan Jefry mandat diberikan kepadanya melalui penunjukkan langsung oleh DPP Partai Nasdem di Jakarta yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jendral Partai Nasdem Jhony G. Plate. “Kami siap menjalankan tugas dan akan membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Merauke,” tegas dia.

Jefry menambahkan, berdasarkan surat DPP Partai Nasdem Nomor: 178/SI/RP/DPP Partai Nasdem/VI/2020, perihal rekomendasi berdasarkan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Merauke tahun 2020 -2025, DPP Partai Nasdem juga telah memberikan rekomendasi kepada Hendrik Mahuze dan Edy Santosa sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil Bupati Merauke dalam Pilkada Merauke yang digelar tahun ini. “Saya mengajak seluruh pengurus dan kader Partai Nasdem untuk merapatkan barisan dalam melaksanakan perintah partai untuk memenangkan pasangan yang diusung partai,” ujarnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *