14 Juni 2024

Masyarakat yang Keluar Masuk Boven Digoel Wajib Jalani Repid Test

0

Ilustrasi

Tanah Merah, PSP – Guna menjamin kesehatan warga yang hendak keluar menggunakan Pesawat Kepala Gugus Tugas bidang Perhubungan Kabupaten Boven Digoel, Lusius Apayman meminta satu hari sebelum berangkat harus menjalani Rapid Test. Hasil rapid test tersebut sebagai bukti bahwa penumpang tersebut sehat.

Lusius Apayman menjelaskan bagi masyarakat yang hendak menggunakan transportasi udara di masa pandemic ini, wajib hukumnya para penumpang harus menjalani Rapid Test. Mekanismenya penumpang wajib pesan tiket terlebih dahulu. Setelah pemesan sudah di setujui pihak maskapai akan mengirimkan data diri penumpang tersebut ke pihak KKP Bandara untuk dilakukan proses rapid test. Setelah dilakukan rapid test dan dinyatakan Negatif penumpang di perbolehkan untuk membeli tiket di maskapai penerbangan tersebut.

Sementara itu untuk penerbangan penumpang khusus menggunakan pesawat Dimonim dan susi Air, untuk saat ini belum dapat dilayani, mengingat tim gugus harus mempersiapkan terlebih dahulu protocol kesehatan disetiap bandara yang ada di wilayah pedalaman untuk memenuhi standar penerbangan guna menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.

“Untuk penerbangan ke Distrik-distrik saat ini kita belum buka, karena kita harus mempersiapkan tim gugus di setiap bandara udara, sehingga untuk saat ini hanya penerbangan logistic,”pungkasnya saat ditemui di Bandar Udara Tanah Merah Rabu (1/7). [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *