20 Juni 2024

Daniel Pauta Purna Tugas, Ruslan Ramli Lanjutkan Tongkat Estafet Sekda Merauke

0

Bupati saat membacakan pengambilan sumpah dan melantik Ruslan Ramli sebagai Penjabat Sekretaris Daerah. Foto: PSP/WEND

Merauka, PSP – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.SI secara resmi membacakan dalam pengambilan sumpah dan melantik Ruslan Ramli, SE, M.Si sebagai Pejabat Sekretaris Daerah mengantikan Drs Daniel Pauta yang telah mamasuki masa purna tugas, di Auditorium Tobias Mbearme Kantor Bupati Merauke, Selasa (30/6/2020).

Dalam kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat sekertaris dareh ini dihadiri oleh ketua DPRD Meruake, Kapolres Merauke, Kejaksaan Negeri, dan seluruh kepala SKPD Kabupaten Merauke.

Bupati Freddy dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan oleh Daniel. Dalam kesempatan yang sama, Freddy mengajak seluruh hadirin untuk berdiri dan memberikan tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas dedikasinya kepada Pemda Merauke setelah 7 tahun menjabat Sekertaris daerah Kabupaten Merauke.

“Dalam rangka kordinasi komunikasi yang aplikatif juga produktif agar sustenable, tugas sekda ini menjadi tanggung jawab yang tidak gampang. Oleh karena itu kepada kita semua, yang juga pernah menjadi bawahan dibawah Pak Sekda, saya saya mengajak untuk kita standing applause (Tepuk tangan) kepada pak Daniel,” papar Freddy kepada para hadirin.

Sementara itu, Daniel Pauta dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi Bupati dan Wakil Merauke yang selama ini telah membimbingnya dalam melaksanakan tugas kesekretariatan daerah.

“Saya ucapan terimakasih kepada bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati yang selama ini telah membimbing saya dalam melaksanakan tugas. Sekaligus kepada semua forum komunikasi pimpinan daerah yang sering bertemu baik dalam kedinasan maupun dalam kegiatan sehari-hari,” ucapnya.

Ia juga memintaa maaf kepada semua pihak, baik yang secara langsung atau tidak langsung dengan tutur kata atau perbuatannya telah menyakiti hati.

“Saya sebagai manusia biasa tidak luput dari kekhilafan dan kesalahan dan lain-lain. Dalam kesempatan ini sekaligus saya memohon maaf apabila dalam kebersamaan kita ada tindakan dan tutur kata yang tidak berkenan di hati bapak bupati, pimpinan DPR dan forkominda yang sudah bekerja sama dengan saya untuk melaksanakan tugas kurang lebih selama 7 tahun 10 bulan 23 hari,” paparnya.

Selanjutnya, Pejabat Sekretaris Daerah, Ruslan Ramli dalam sambutan pertamanya mengatakan sangat pengapresiasi atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia menegaskan bahwa amanah yang diberikannya bukanlah tugas yang mudah, namun ia berkomitmen akan melaksanakan tugas dengan penuh tangung jawab. 

“Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi, yang telah menunjuk saya sebagai pejabat sekda mengantikan senior kita yang telah memimpin kurang lebih 7 tahun lebih. Tentunya amanah ini mengandung tangung jawab sebagai mana janji saya yang sudah saya ikrarkan, apalagi dalam waktu dekat, ada beberapa agenda besar yang menunggu. Diantaranya finalisasi RKPD yang sementara berproses di BPK, Bagaimana RKPD yang juga tanggung jawab saya selaku kepala Bapeda selaku kordinator tim anggaran daerah,” tandasnya.

Ramli menambahkan, dengan mengemban 2 jabatan sekaligus, ia menyadari akan sangat membutuhkan kerja keras dalam melaksakan tugasnya. Dengan tugas yang telah ia ikrarkan, ia berjanji akan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati.  

“Jabatan definitif saya adalah kepala BAPEDA Litbang, saat ini merangkap Pejabat Sekretaris Daerah. Tentu suatu pekerjaan yang tidak mudah, tapi karena ini adalah amanah yang sudah saya terima dan sudah saya ikrarkan, maka saya akan berusaha sekuat tenaga dan sekemampuan saya untuk melaksanakan amana itu dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Ruslan berharap, ia bisa mempertahankan prestasi yang selama ini telah dicapai dan ditorehkan oleh Sekda sebelumnya. “Kordinasi dan sinergitas antara kita lebih ditingkatkan dalam rangka peningkatan kinerja pemerintah daerah. Mudah-mudahan saya selaku menjabat dan mengambil tongkat setafet ini untuk tetap menjaga bagaimana untuk tetap mempertahankan opini yang selama ini sudah diperoleh,” harapnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *