27 Juli 2024

Waspada Covid-19, Sopir Taksi Bandara Mopah Berlakukan Protokol Kesehatan kepada Calon penumpang

0

Sopir Bandara saat menunggu penumpang.Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Sopir taksi bandara mengaku khawatir saat membawa penumpang pasawat yang baru saja tiba di Merauke. Namun demikian, sebagian besar percaya bahwa pemerintah telah melakukan pemeriksaan kesehatan yang ketat kepada penumpang.

Koordinator sopir taksi Bandara Mopah Merauke, Ahmad Badru mengaku sebagai bentuk pencegahan penularan covid saat membawa penumpang, ia tetap meberlakukan perotokol covid-19.

“Kita percaya bahwa setiap penumpang sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh pemerintah. Termasuk di Bandara dan Pelabuhan Merauke ini kan ketat sekali pemeriksaannya. Jadi kita supir, dengan adanya pemeriksaan ini kita meskipun khawatir namun lumayan agak tenang saat bekerja,” ungkap Badru kepada Papua Selatan Pos di Parkiran Bandara, Senin (29/6/2020).

Dalam memberlakukan protokol kesehatan, ia menyebutkan ada beberapa yang harus dilakukan oleh penumpang sebelum masuk ke dalam mobilnya. “Penumpang kami minta duduk dibelakang, terus kita semprot barang bawaannya, tangan, dan uangnya. Kemudian kita juga siapkan hand sanitizer,” paparnya. 

Selain itu, salah seorang sopir lainnya, Isman juga mengungkapkan kekawatirannya. Menurutnya, ia sudah sersukur karna telah kembali bisa bekerja setelah 3 bulan lamanya tidak bisa bekerja. “Ya khawatir, tapi yang penting kita kan pake standar protocol covid saja. Seperti pake masker, sarung tangan, dan di Mobil kita sediakan hand sanitizer,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *