21 April 2024

Stigma Negatif ke Mantan Pasien Covid,

0

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita memberikan keterangan pers di Posko Tim Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (27/5). Foto PSP/JAK

Jubir Covid-19 : Sebaiknya masyarakat tidak perlu seperti itu

Merauke, PSP – Menanggapai adanya stigma negatif masyarakat terhadap mantan pasien Covid-19, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita menghimbau masyarakat untuk tidak berprilaku demikian.

Menurut Nevile, memang tidak bisa secara cepat masyarakat akan menerima langsung mantan pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan sehat, karena sejak awal Covid ada, informasi yang sampau ke masyarakat begitu menakutkan.

“Tidak bisa secara otomatis masyarakat langsung memahami himbauan, itu prilaku masyarakat. Sebaiknya masyarakat tidak perlu seperti itu,” ujar Nevile baru – baru ini.

Menurut Nevile, pihak tim ataupun pemerintah tidak perlu melakukan sosialisasi mengenai hal tersebut ke masyarakat.

“Saya fikir tidak perlu, kan pada dialog interaktif juga sudah kita sampaikan, tergantung sikap masyarakat saja.,” tegasnya. Karena, kata dia, sejak awal adanya Covid-19 informasi yang sampai ke masyarakat kesan nya menakutkan. “Informasi awal yang sampai ke masyarakat kesanñya menakutkan, jadi prilaku masyarakat jadi seperti itu,” pungkasnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *