27 Juli 2024

Pemulangan Warga Kimam Tunggu Keputusan Pemda

0

Manager Udaha ASDP, Sarwono

Merauke, PSP – Rencana pemulangan warga kimam masih menunggu keputusan pemerintah Kabupaten Merauke. Setalah sebelumnya mencuat wacana pemulangan, namun hingga kini rencana tersebut belum juga direalisasikan.

Manager Usaha ASDP Merauke, Sarwono Kepada Papua Selatan pos menegaskan bahwa memang sedianya rencana pemulangan warga kimmam akan segera dilakukan. Namun, sejak dilakukanya pembahasan, hingga kini ia belum memperoleh kepastian.   

Sarwono menambahkan, dalam merealisasikan rencana ini memang bukan perkara mudah. Setidaknya, ada beberapa persiapan teknis protokoler kesehatan yang akan wajib diberlakukan, sampai pada persoalan pembiayaan yang mesti disiapkan oleh Pemda Merauke. 

“Perlu pembaicaraan lagi masalah biaya dan segala macam. Kita tungu-tungu sampai saat ini kan belum ada. Memang rencana awal ada, namun ini sampai akhir bulan kami ASDP sedang menunggu kepastian dari pemda melalui kabag umum, jadi sementara belum final,” ungkap Sarwono, Senin (29/6/2020).

Jika nantinya rencana ini jadi direalisasikan, tambah Sarwono. Mama kebijakan protokol yang harus diberlakukan adalah jumlah penumpang kapal maksimal 50 persen dari total kapasitas kapal.  “50 persen dari kapasitas kita, umpama kapasitas dispensasi kita 120, berarti 65 orang yang bisa ikut, dan itupun harus sesuai protokol pencegahan covid-19 seperti sosial distancing,” tandasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *