22 Februari 2024

Bandara Tanah Merah Dibuka 2 Juli 2020

0

Ilustrasi

Tanah Merah, PSP Penerapan konteks relaksasi papua pembukaan penerbangan dari dan keluar Boven digoel menggunakan peswat Trigana air akan di buka penerbangannya pada kamis 2 juli 2020 mendatang sebagai uji coba awal dimasa relaksasi ini khusus untuk relaksasi penerbangan penumpang.

Kepala Unit penyelenggara Bandar udara  Tanah Merah, Genos Imanuel Bless kepada media ini menjelaskan pihak Bandar udara pada prinsipnya selalu siap untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menggunakan jasah penerbangan di Tanah Merah, dengan berpedoman pada aturan protocol kesehatan harus di patuhi seluruh penumpang pesawat. Menurutnya penerbangan yang diminta pihak Bandar udara tanah merah akan dilaksanakan pada kamis 2 juli 2020 mendatang

“Jadi sesuai dengan hasil kordinasi kita baik dengan pemerintah dan gugus Tugas Penanganan Covid-19, kita rencana buka pada Kamis 2 Juli mendatang,”ungkapnya.

Menyikapi akan dibukanya kembali penerbangan Trigana air tujuan tanah merah jayapura dan merauke pada 2 juli mendatang, kepala dinas perhubungan kabupaten Boven Digoel, Lusius Apaiman menjelaskan untuk menyukseskan penerbangan ini Tim gugus tugas penanganan Covid-19 boven digoel akan membangun pos pemeriksaan kesehatan di Bandar udara tanah merah sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan persyaratan penerbangan.

Lusius Apayman meminta kepada seluruh masyarakat boven digoel, jika ada hal yang belum jelas terkait dengan pelayanan penerbangan, masyarakat diminta untuk menanyakan langsung pada pihak dinas perhubungan kabupaten Boven digoel ataupun langsung ke otoritas Bandar Udara tanah Merah. “Terkait oprasi kembalinya Pesawat Trigana Air ini kita akan bangun pos di bandara untuk lakukan pemeriksaan baik penumpang yang mau dating maupun keluar.”ungkapnya. saat ditemui di ruang kerjanya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *